Wellcome Kampung Inggris Agam

Kampung Inggris yang dicetus kan oleh bapak bupati kabupaten Agam, Dr. Andri Warman, S.Sos, M.M, pada tahun 2022 ini diawali dengan pemilihan nagari yang siap untuk melaksanakannya, yakni Nagari Gadut kecamatan Tilatang Kamang, Biaro Gadang kecamatan Ampek Angkek, Batu Palano kecamatan Sungai Pua, Lawang kecamatan Matur dan Manggopoh kecamatan Lubuk Basung. Selanjutnya dilanjutkan dengan perekrutan para Master Coach dan Instrukturnya untuk masing-masing nagari terlebih dahulu. Perekrutan dilakukan oleh staf ahli bupati bidang Sumber Daya Manusia, bunda Aryati, S.Sos, M.Si bersama Efriyoni, M.M. 

Perekrutan tersebut dilaksanakan melalui pendataan atau penjaringan terlebih dahulu dengan mengisi angket yang ada bagi semua yang ahli dibidang Bahasa Inggris yang berasal dari anak nagari tersebut. Dari pengisian data tersebut terpilihlah 1 orang Mastercoach dari setiap nagari, dan 3 instrukturnya. 

Dari hasil ini, para calon Master Coach dan instruktur dilatih dulu oleh bunda profesor Ilza Mayuni anak nagari Matur, dosen Universitas Negri Jakarta bersama tim beliau. Pelatihan tersebut dilaksanakan dihotel Sakura Syari'ah Lubuk Basung selama 1 minggu, tanggal 30 Juni sampai 6 Juli 2022 yang lalu.

Untuk selanjutnya, tim pembentukan Kampung Inggris ini mulai menjaring para calon peserta disetiap  nagari melalui tim dari nagari setempat melalui MC dab instrukturnya dengan target 30 peserta. Mana yang jumlah pesertanya lebih dari 30 orang, terpaksa instruktur mengadakan seleksi lagi.

Alhamdulillah semua step demi step itu sudah selesai. Hanya menunggu moment Peresmian mulainya pembelajaran di Kampung Inggris tersebut oleh bapak bupati Agam lagi yang insyaallah akan diresmikan besok, 9 November 2020. Bravo Kampung Inggris Agam, sukses selalu bapak bupati Agam dengan ide-idenya yang cemerlang untuk anak-nagari di Agam ini.

0 comments:

Post a Comment