Komunitas Blogger Bukittinggi Ngelmu lagi.



Minggu tgl 24 November 2019 merupakan pertemuan kedua kalinya bagi semua anggota komunitas Blogger Bukittinggi utk bertemu dan menambah ilmu lagi. Memang didunia ini tidak ada yang merasa puas dalam segi mencari ilmu, apalagi saya. Efek dari azas menimba ilmu sepanjang hayat.

Pada awalnya kami dah janjian untuk bertemu di Taman Baca Mutiara Hati yang berada dikelurahan Puhun Pintu Kabun Bukittinggi. Kami menghabiskan waktu lebih satu jam disana. Kami mengadakan wawancara dengan pemiliknya yang bernama Nov. Kami menanyakan kisah berdirinya taman bacaan tersebut mulai dari awal berdirinya sampai dengan kondisi saat ini yang berubah namanya menjadi Taman Bacaan Nagari Dongeng Mutiara Hati, yang dengan malang melintang berganti nama berulang kali. Taman baca ini sangat didukung oleh ibuk Wako Bukittinggi, Yesi Ramlan Nurmatias.

Karena komunitas kami ini butuh sinyal yang penuh untuk bekerja, sedangkan di TB Mutiara Hati tadi susah sinyalnya, maka kami putuskan bersama untuk pindah kelokasi lain, maka kami pilihlah cafe Monyet Ngarai atau Monkey Land, yang berada di lembah Ngarai Sianok.

Melanjutkan kegiatan yang kami rencanakan, maka suhu / narasumber kami Sutan Palito, memulainya dengan materi awal, Link Blogger dengan web apa saja, yang disesuaikan dengan link yang ada diartikel yang sudah kita share di blogger kita masing-masing. Alangkah senangnya hati kami, dapat materi baru, bahkan ada yang terpingkal-pingkal tertawa dengan keberhasilannya waktu itu.



Adalah aku, yang kata anak-anak muda komunitas kami ini, dikatakan sebagai anak kelas akselerasi, karena telah mencoba mendahului yang muda itu dengan materi lain, yaitu sudah memiliki domain sendiri, dg cara berbayar untuk setahun. Maka alhamdulillah, saya sudah mempunyai web sendiri yang bernama "biaierma.my.id". Wellcome to my site, dear friends..

9 comments:

  1. Replies
    1. Makaseeeh Kim. Just because of you, guy.

      Delete
    2. Maaf,, saya kemaren yg juga ada di taman baca mutiara hati ibu dg 2 anak,, kemaren tertarik sebenarnya dg komunitas blogger, tapi karena saya blm kenal rasanya kurang pas nimbrung he he.. Boleh jointkah pak buk.. Bu amel guru smp3 bkt..

      Delete
  2. Hadeuh,lgsng kangen ngumpul lg abis baca blog ibuk,padahal bru pisah beberapa jam 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngangenin kan Andin... 🤭🤭🤭

      Delete
  3. Emank komunitas kt biasa diluar ya Sa.. Yaaah gini dh.. 🤭🤭

    ReplyDelete
  4. Selamat buk, bagikan ilmunya ya buk.

    ReplyDelete