Rumah Baca Mandiri Pindah Lokasi

 

Rumah Baca Mandiri yg didirikan oleh bunda Erma dan diresmikan dulu oleh bunda Literasi kota Bukittinggi, bunda Nurna Eva Karmila Marfendi, ibu wakil.walikota Bukittinggi pada tanggal 17 Oktober 2021. 

Peresmian Rumah Baca Mandiri yang beralamatkan di Komplek Mahkota Mas blok E nomor 10 kelurahan Garegeh kecamatan Mandiangin Koto Selayan, kota Bukittinggi, ditandai dengan pengguntingan pita dan juga disertai dengan Lomba Baca Puisi antar pegiat literasi dan rumah baca yang ada di Sumatera Barat. Lomba tersebut juga dihadiri oleh kepala kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan kota Bukittinggi bpk Drs. Johni dan juga bpk Malin anggota DPRD kota Bukittinggi. Lomba tersebut yg semuala hanya akan menerima 30 perserta, ternyata yg mendaftar sebanyak 97 orang, dengan juri pakar puisi Muhammad Subhan dan Dharminta dari ISI Padang Panjang.





Alhamdulillah, acara tersebut berjalan dengan sukses dan lancar, atas dukungan semua panitia yg dikomandoi oleh Mayhen dengan Mc hebat Muhammad Rizki.

Sesuai dengan perjalanan waktu, nasib berkata lain, Rumah Baca Mandiri sekarang beralamat di gang Flamboyan no 28i, Jaruang Jorong PGRM nagari Gadut kecamatan Tilatang Kamang, kabupaten Agam, karena bunda Erma sebagai founder RBM juga pindah alamat kesana. Alhamdulillah, Rumah Baca Mandiri saat ini semakin disenangi anak-anak disini karena juga difasilitasi dengan berbagai permainan dalam bahasa Inggris seperti Scrabble dan lain-lain. Semoga RBM semakin disenangi dan dikunjungi semua kalangan masyarakat. Salam Literasi. 👆👆👆





1 comment:

  1. Semoga sukses ditempat yang baru ya buk. Mengedukasi generasi merupakan amal ibadah dan jadi penolong di akhirat kelak

    ReplyDelete