Membudayakan Literasi di Spendiva, SMPN 2 Ampek Angkek kab. Agam

 


Menapaki langkah awal ditempat tugas baru ku, di SMPN 2 Ampek Angkek, kegiatan awal yang digerakkan adalah kegiatan Literasi. Kegiatan perdana yang dilakukan dalam hal ini adalah Pelatihan Penulisan Cerpen yg diikuti oleh 40 orang siswa, dg nara sumber Muhammad Subhan, seorang pegiat literasi Sumbar. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala dinas Arsip dan Perpustakaan kabupaten Agam, bpk M. Arsyid dan juga dihadiri oleh anggota DPRD Agam yang nota bene juga alumni Spendiva, bpk Ais Bakri yang sangat peduli dengan pendidikan. Dalam kesempatan ini, bpk Ais Bakri sangat mendukung kegiatan ini, dan akan membangun Pojok Literasi disekolah ini dengan biaya dari pokir beliau sebagai anggota DPRD Agam. 

Kegiatan ini juga diikuti tidak hanya oleh siswa-siswi dari sekokah tersebut, tetapi juga oleh guru-guru yang ada disekolah tersebut. Sebagai salah seorang pegiat literasi, saya yakin bahwa kegiatan ini akan berlanjut secara rutin, sebagaimana yang disampaikan oleh pak Zulhefi, anggota DPRD Agam lainnya, yg juga alumni Spendiva dg latar belakang beliau sebagai seorang jurnalis, beliau akan ikut mengisi kegiatan literasi ini yang akan bertindak sebagai nara sumber juga, setiap minggunya. Semoga kegiatan ini akan terlaksana dan akan berjalan dengan lancar, sebagaimana yang kita harapkan bersama. 


6 comments:

  1. Mantap buk, terus bergerak tuk litetasi Indonesia lebih maju lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih support nya Dilla. Sbg pemula ibuk br bisa bergerak sebisanya.

      Delete
  2. Semoga awal yang membuahkan hasil untuk Spendiva semakin maju dan berkreativitas baik siswa maupun guru-gurunya.
    Aamiin.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih buk Pit. Yuk kt ngeblog rame-rame sekalian belajar menulis lagi.

      Delete
  3. Mantul buk, Semoga SMPN 2 Ampek Angkek kian berwarna dengan aneka kreasi dan inovasi.We are proud of you Ma'am.

    ReplyDelete
  4. Mantap bu ema, semoga smp 2 ampek angkek dapat menjadi penggiat literasi apalagi ditambah dukungan dari alumni dan pejabat daerah

    ReplyDelete