TERIMAKASIH PERPUSNAS


Undang-undang nomor 43 tahun 2007, merupakan undang-undang tentang PERPUSTAKAAN. Dalam undang-undang tersebut tercantum bahwa Perpustakaan adalah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan/atau karya rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi para pemustaka. 2. 

Dalam hal ini https://www.perpusnas.go.id/  Perpustakaan Nasional kami singkat dengan Perpusnas, Republik Indonesia mengadakan bimbingan Teknis bagi Tenaga Pengelola Perpustakaan Seluruh Provinsi di Indonesia. Untuk propinsi Sumatra Barat, Perpusnas melaksanakannya dihotel Novotel Bukittinggi. Perpusnas mengundang seluruh pengelola pustaka, baik dari sekolah, maupun kantor Dinas dan Arsip seluruh Kota dan Kabupaten, beserta pengelola pustaka yang tersebar diseluruh nagari-nagari atau kelurahan-kelurahan seperti Pondok Baca, Taman Baca dan lain-lain. 

Sebagai seorang inisiator pondok baca yang ada dikelurahan ku Garegeh ini, maka aku juga dilibatkan oleh pak lurah Garegeh untuk ikut menambah ilmu dalam bimtek ini. Walaupun tugas ku bukan sebagai pengelola pustaka kodisekolah, tetapi sebagai seorang kepala sekolah, yang salah satu tugas ku adalah sebagai seorang supervisor perpustakaan sekolah tersebut, aku merasa sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, karena sebelumnya aku belum pernah mengikuti bimtek apapun tentang pepustakaan ini, jadi ilmuku sedikit sekali tentang perpustakaan tersebut. 

Sebagai seorang peserta, aku sangat bahagia karena aku mendapatkan ilmu perpustakaan ini lansung dari nara sumber yang ahli dibidangnya, yaitu ibu Mujiani dan pak Rudiyanto. 
Dari buk Mujiani peserta mendapatkan materi tentang sejarah dan ilmu tentang Perpustakaan, sedangkan dari pak Rudiyanto peserta mendapatkan ilmu tentang Desain Infografis. Semua ilmu tersebut sangat berguna bagi kami sebagai pengelola perpustakaan. 

TERIMA KASIH PERPUSNAS

13 comments:

  1. Kok cm sekali mantapnya Kim, banyak x lah? Makasih masukannya ya? 😀😀😀

    ReplyDelete
  2. Semangat dan sukses terus ibukk...

    ReplyDelete
  3. Wah. Bagi-bagi ya buk ilmunya. Kayanya asik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah Resti. Emank kalau yang namanya ilmu gak akan pernah merasa puas kita yah, walau berapapun usia kita. Memang banyak ilmu yang ibu dapatkan, yang tidak tau sebelumnya menjadi tau.

      Delete
  4. Semangat ibuu, keren banget ibu..aku nge fans banget nih sama ibuu

    ReplyDelete
  5. Mantap buk, semoga dengan adanya program ini kita semua dapat mendapatkan ilmu tambahan mengenai Perpustakaan.

    ReplyDelete
  6. Mantap buk...
    Ko yang muda berkarya
    Mang darah muda buk

    ReplyDelete
  7. Ada-ada ajalah ide nya. Btw, makasih ya.

    ReplyDelete