GIAT PRAMUKA SPENDIVA

Kegiatan pramuka tidak hanya dikwarda, kwarcab atau kwarant sj hrs digiatkan, tetapi di Gudep / sekolah masing-maaing yang paling utama digerakkan., dengan tujuan utk membentuk kharakter setiap anak.



Demikian juga halnya di SMPN 2 Ampek Angkek, anak2 setiap hari kamis disetiap minggunya selalu melakukan latihan pramuka dengan pelatih pramuka kak Elva, S.Pd. Latihan yang selalu melibatkan semua siswa kelas 7 & 8. Sedangkan kls 9 banyak dilibatkan sebagai kakak pemdamping dalam latihan.



Ketua gugus depan 02-061 & 02-062 pangkalan SMPN 2 Ampek Angkek, Dra. Ermawati, M.Pd. selalu menegaskan bahwa latihan pramuka yang dilaksanakan merupakan kegiatan wajib yg harus diterapkan kepada seluruh siswa, sesuai dengan Kurikulum dari Kemdikbud bahwa sebanyak 2 jampel seminggu anak-anak harus mengikuti kegiatan pramuka dan itu, sebagaimana diakui juga dalam Dapodik / Data Pokok Pendidikan dari setiap sekolah bagi setiap pelatihnya. 

Semoga kegiatan ini betul-betu bisa merubah sikap peserta didik sesuai dengan yang kita harapkan bersama. Salam Pramuka!!!


0 comments:

Post a Comment