TERIMAKASIH, BALAI BAHASA SUMBAR


Alam takambang jadi guru.
Memang itulah yang cocok kegiatan ini kunamakan. Walaupun sudah diberi judul oleh orang Balai Bahasa Sumbar dengan nama Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang. Jurusan ku dulu waktu kuliah Pendidikan Bahasa Inggris, namun disetiap Test yang aku ikuti selama jadi https://cnnindonesia.com/nasional/20191123194433-20-450929/pgri-anggap-tak-ada-yang-baru-dari-pidato-nadiem-di-hari-guru, memang termasuk https://makassar.tribunnews.com/2019/11/23/25-november-hari-guru-ini-35-ucapan-dalam-bahasa-indonesia-dan-bahasa-inggris-cocok-status-wa-ig, pelajaran yang tak pernah kudalami, namun selalu diuji.

Beruntungnya aku diundang oleh Balai Bahasa Sumbar untuk bisa mengikuti penyuluhan ini. Ilmu apa sj pasti selalu berkembang. Dan memang demikian halnya, perbendaharaanperbe bahasa Indonesia memang sudah banyak perkembangannya. Banyak saduran dari bahasa daerah dan juga dari bahasa asing, banyak yang aku tidak tau maknanya. Baru kali ini aku mengunduh aplikasi https://kbbi.kemdikbud.go.id/ di telpon genggam ku, agar bisa selalu mencek makna kata baru yang aku belum tau.

Kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi semua yang ingin mengikuti tes CPNS yang sedang dibuka diinstansi manapun di Indonesia ini . Teori-teori tersebut memang termasuk didalam https://www.halodoc.com/tanya-dokter?gclid=CjwKCAiAzuPuBRAIEiwAkkmOSEMecfyo99yzjbUwxflpwRSKTQOXDBuoqZ677mFsKZAZhooWxr0VwRoCN7kQAvD_BwE tes yang aku ketahui selama ini.

Jangan pernah lecehkan Bahasa Indonesia. Jadikanlah Bahasa Indonesia sebagai raja dinegri sendiri. Terimakasih Balai Bahasa Sumbar, selalulah memperbarui ilmu Bahasa Indonesia tersebut untuk semua lini masyarakat yang ada.

0 comments:

Post a Comment